Duh, udah lama nggak buat postingan di blog saya tercinta ini. Ya, ini adalah blog yang paling saya cintai (davidusman.wordpress.com). Banyak cerita di blog ini yang membuat saya jadi begini (begini knapa?).

Meski bukan blogger terkenal, saya bangga menjadi seorang Blogger. Dan blog saya ini adalah cikal bakal saya merintis profesi sebagai blogger. Manteng tiap hari di depan laptop sekedar mencurahkan isi hati. Menuangkan ide dan belajar. Dan itu dimulai dari sini, davidusman.wordpress.com. Dan malam ini, saya rindu mencurahkan isi hati di blog ini.

Saya nggak akan lupa, ketika tulisan pertama saya di blog ini yang di padati pengunjung dan komentar. Begitulah jadi blogger pemula. Ada putus asa ketika tulisan demi tulisan yang dibuat hanya menghasilkan seorang pengunjung tetap, yakni diri kita sendiri! Tapi ada kepuasan ketika sebuah tulisan menjadi trend. Dikomentari sekian banyak orang, dan di copas di banyak blog dan situs. Bukan untuk menyombongkan, mungkin lebih membuat semangat kepada rekan blogger pemula silakan cek keyword di Google “10 bantahan tentang jilbab” atau “Cara Manual Mengetahui Jenis Motherboard”. Selain menempati top search juga tulisan yang banyak di copy di blog atau situs.

Lalu saya membuat sebuah blog lagi di blogspot, yaitu davidusman.blogspot.com. Tidak lain adalah keinginan saya memperoleh sedikit penghasilan dari aktifitas ngeblog. Memang sebuah kendala di wordpress untuk menghasilkan sedikit receh, karena wordpress tidak mengijinkan iklan. Di blog davidusman.blogspot.com, alhamdulillah sudah banyak tulisan yang saya hasilkan.

Entah penilaian dari mana, sebuah situs news.indonewyork.com menawari saya menjadi penulis/editor untuk webnya. Mulai pula saya “berpetualang” di web dengan beragam tulisan. Saya pikir, seorang blogger memang harus mampu menjadi seorang… blogger! Ya, menerima tantangan menulis dan menuangkan fikiran di mana saja. Tidak hanya di news.indonewyork.com, saya juga menulis dan menjadi anggota bloggerbekasi.com. Disana, saya juga menulis beberapa artikel.

Aktifitas ngeblog, akan terasa kurang tanpa kita mengikuti kontes blog. Bukan untuk “beradu ilmu”, tapi justru menambah pengalaman dan mengoreksi kekurangan. Kontes pertama saya di bloggerbekasi.com, kontes kedua di blogdetik.com dan saat ini saya mengikuti kontes di iPaymu.com yang merupakan kontes SEO dengan keyword “iPaymu.com Pembayaran Online Indonesia.

Saya juga membuat sebuah blog lagi yang mungkin bermanfaat bagi pembelajaran IT dan pengetahuan komputer, yaitu Kursus Komputer Gratis Online. Silakan ikuti dan mendaftar atau hanya sekedar membaca ke http://kursuskomputergratisonline.blogspot.com.

Sekarang, saya kembali ke blog yang pertama mengiringi saya untuk menemui anda. Pengunjung atau mungkin pembaca setia saya yang sudah “bookmark” blog saya ini. Lihat, saya masih disini… dan saya masih seorang Blogger!