Munafik,

Kata-kata ini sering dilontarkan orang. Munafik, kata yang diartikan orang untuk seorang yang dalam hatinya ingin, tapi ‘sok’ menolak. Coba lihat kata munafik yang sering kita dengan belakangan ini.

“Yang menolak Miyabi datang ke Indonesia hanya orang-orang munafik!”

hmm..

Coba lihat nih arti dasar kata munafik

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia; mu·na·fik a berpura-pura percaya atau setia dsb kpd agama dsb, tetapi sebenarnya dl hatinya tidak; suka (selalu) mengatakan sesuatu yg tidak sesuai dng perbuatannya

Makanya, agak aneh kan kalo munafik diartikan gak suka sama goyangan Inul munafik, gak pengen beredarnya majalah Playboy munafik, gak suka film-film panas beredar munafik, gak suka ada Miyabi juga munafik.

Kalo munafik diartikan harus jujur dengan apa yang ada dihati dan melaksanakannya sesuka hati, kayaknya repot juga ya…

Artinya;

Kalo gw suka melihat cewek cantik… jadi harusnya semua cewek cantik gw “nikmati” aja ya…

Kalo gw pengen nonjok semua orang yang buat gw kesel… jadi harus gw “permak” semua orang yang “bermasalah” sama gw…

Kalo gw pengen mobil yang dipake orang itu… gw harus bisa dapetin, gimanapun caranya..

Kalo gw pengen liat Miyabi… biarin aja suka-suka gw

Atau gini kali ya, yang lebih gampang;

Gak suka majalah porno… munafik

Menolak goyang sexy… munafik

Menolak kedatangan Miyabi… munafik

Jadi, kata munafik harus diperbarui dengan arti; menolak atau menentang segala sesuatu, padahal dalam dirinya suka…

Hem… dangkal juga ya. Bukannya kalo kita menuruti hawa nafsu, rasanya semua ingin kita dapat, semua ingin kita lihat, semua ingin kita kuasai…

Kalo diperbarui lagi arti munafik menjadi SEGALA YANG MENOLAK MENGIKUTI HAWA NAFSU!

Wah, tambah repot!

Bukan apa-apa, bagi gw sendiri arti itu lebih tepat sebagai pengendalian diri! Siapa sih laki-laki yang gak mau ngeliat wanita yang mulus tanpa -maaf- busana? Siapa sih laki-laki yang tidak ‘ser’ lihat goyangan wanita? Kalo mau jujur, gw juga gak nolak…

Tapi gw harus ngendalikan diri gw, karena agama mengajarkan itu. Gw harus ngendalikan diri gw, karena gw pengen kehidupan yang lebih baik untuk anak-anak gw. Dunia yang bebas dari menjadikan hawa nafsu sebagai panglima…

Sok munafik! Mungkin, kalo ngeliat arti munafik yang di “salah gunakan” itu…

Kalo lo maksa untuk pake kata munafik dengan arti seperti itu, gw cuma bisa bilang, “AYO KITA MUNAFIK”